'/> Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi Ke Jaringan -->

Info Populer 2022

Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi Ke Jaringan

Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi Ke Jaringan
Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi Ke Jaringan
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal Bagaimana Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan - Jaringan (network) merupakan sebuah OS yang terdiri dari perangkat jaringan dan komputer untuk tujuan tertentu yang terhubung antara satu dengan yang lain, dengan kabel atau tanpa kabel (nirkabel). Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan atau belum ini cukup penting apalagi bagi sahabat yang mau menjadi teknisi jaringan tentunya harus tahu bagaimana caranya.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal Bagaimana Cara Mengetahui Komputer Sud Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan
Sebenarnya tutorial ini cukup memperringan dan sepele dan mungkin sudah banyak yang tahu, tapi tidak ada salahnya saya memberikankan kali ini siapa tahu ada yang membutuhkannya. Biasanya untuk mengetahui komputer sudah terkoneksi dengan jaringan, seseorang mengeceknya lewat browser atau membuka google.com. Kalau google terbuka dan bisa browsing berarti ya konek. Memang itu salah cara yang bisa kita lakukan, namun berdasarkan saya kurang dampak dan imbastif pasalnya tidak tiruana jaringan terkoneksi internet. Untuk itu, kali ini saya akan memmemberikankan cara yang ludang kecepeh memperringan dan sepele dan dampak dan imbastif untuk mengecek komputer sudah terkoneksi ke jaringan atau belum meskipun jaringan itu sendiri tidak terhubung ke internet.

Cara pertama : Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan dengan IP Address komputer lain. Pada langkah ini sahabat bisa mengetahui komputer apakah Sudah Terkoneksi ke Jaringan atau belum dengan cara ping ke komputer lain.
  • Pertama-tama sahabat harus mengtahui ip address komputer lain. Jika tidak tahu caranya silahkan baca : Cara Mengetahui IP Address Komputer
  • Setelah mendapat IP Address selanjutnya buka CMD.
  • Kemudian sesudah CMD terbuka ketiakn perintah Ping + IP Address tadi kemudian tekan enter menyerupai gambar memberikankut.
  • Pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal Bagaimana Cara Mengetahui Komputer Sud Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan
  • Jika konek maka karenanya ada keterangan reply from dan bila tidak maka keterangannya "Reques time Out" .
Keterangan : pada perintah cmd diatas yang paling belakang (-t) ini dipakai untuk ping terus menerus. Jika sahabat tidak memakai (-t) juga tidak problem tapi ping hanya sebentar saja.

Cara lain : Cara Ping Terus Menerus Ke Google Lewat CMD

Praktis bukan Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan yang saya ulas kali ini. Semoga pembahasan kali ini sanggup memberi manfaat untuk sobat. Jika masih gundah dengan klarifikasi di atas silahkan berkomentar di bawah ini.

Advertisement

Iklan Sidebar