'/> 6 Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri -->

Info Populer 2022

6 Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri

6 Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri
6 Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri
Bagaimana Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri? - komputer restart dengan sendirinya secara terus menerus bahkan sebelum masuk windows merupakan suatu duduk kasus yang cukup sering di alami oleh pengguna. Terkadang pengguna yang menjalankan aplikasi atau game juga mengalami hal tersebut. Pastinya dengan keadaan menyerupai ini acara ketika memakai komputer jadi terganggu menyerupai bermain game, mengerjakan kiprah dan masih banyak lagi.
Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri 6 Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri
Seperti yang kita tahu komputer ialah sebuah alat yang dipakai tuk mengolah data. Dengan komputer pekerjaan yang susah sekalipun menyerupai perhitungan manual akan sangat praktis dan cepat bila dikerjakan memakai komputer. Meski demikian, duduk kasus atau error yang terjadi pada PC/Laptop ini sangat bermacam-macam yang disebabkan oleh kerusakan hardware maupun software.  Misalnya keruskan pada hardware menyerupai : Ram, Hardisk dan Vga bermasalah dan sofware menyerupai : virus, malware dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri

  1. Penyebab pertama ialah duduk kasus pada Processor yang mengalami Overheat Akibat dari pemasangan yang kurang pas : cara mengatasinya, ialah mengecek ulang pemasangan beserta fan pendingin apakah terpasang dengan benar atau tidak. Oh iya, kalau pasta termal mengering aku sarankan untuk mengolesi pasta termal pada permukaan chip. 
  2. Penyebab diberikutnya ialah tidak stabilnya daya yang dialrikan oleh power supply : atasi dengan mengganti power supply yang rusak dengan power supply yang masih normal. Jika anda punya 2 pc anda sanggup mencoba memasang power supply yang masih normal ke komputer yang bermasalah.
  3. RAM (Random Access Memory) yang bermasalah juga sanggup menjadi penyebab komputer sering restart sendiri. Anda bongkar komputer, kemudian lepas kartu memory RAM kemudian membersihkankan pin warna kuning memakai kapas atau penghapus karet.
  4. Bad sactor hardisk : duduk kasus ini aka ditandai dengan layar bluescreen atau layar yang berwarna biru. Bad sactor merupakan sebuah tanda bahwa ada keruskan pada potongan tertentu yang tidak sanggup berfungsi. dalam duduk kasus ini anda sanggup menggunakan  Tools Defragment Hardisk.
  5. VGA Card overheat : Sama menyerupai processor kalau mengalami overheat maka sanggup memicu komputer untuk melaksanakan restart sendiri cara mengatasinya silahkan anda mengeceknya apakah kabel terpasang dengan baik atau tidak dan kalau terdapat banyak tebu yang melekat silahkan anda membersihkankan.
  6.  Jika muncul sebuah pesan "Your PC Ran Into a Problem and Needs to Restart" pada layar komputer anda. Silahkan baca artikel sebelumnya :  Cara Mengatasi Your PC Ran Into a Problem and Needs to Restart
 Demikianlah penyebab komputer sering restart sendiri dan cara mengatasi. Jika ada petanyaan yang ingin disampaikan silahkan melalui komentar yang tersedia. Semoga berkhasiat.
Advertisement

Iklan Sidebar