'/> 3 Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri -->

Info Populer 2022

3 Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri

3 Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri
3 Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri
Bagaimana cara mengatasi android instal aplikasi sendiri? Sangat menjengkelkan jikalau tanpa sepengetahuan kita sebuah aplikasi yang tidak kita inginkan terinstall sendiri di hp android. Jika dibirkan, lama-kelamaan aplikasi akan banyak terinstall di hp kita sehingga menjadi ludang keringh lambat. Tidak hanya itu perlahan-lahan juga akan mengurangi space memori. kemudian apa penyebab aplikasi terinstal sendiri di android? dan bagaimana cara mencegah aplikasi terinstall sendiri di android? nah, itulah yang akan saya bahas kali ini.
Bagaimana cara mengatasi android instal aplikasi sendiri 3 Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri
Oke, pertama-tama saya akan bahas penyebab aplikasi terinstal sendiri di android. Penyebabnya sanggup bermacam-macam, salah satunya yang biasanya terjadi yaitu salah download file menyerupai lagu, video, dll. Misalnya file lagu yang harusnya MP3 dan Video yang seharusnya MP4 kita justru salah mendownload akibatnya malah mengunduh file format APK. Kemudian kita buka malah menginstall aplikasi kemudian lupa untuk dihapus. Karena kita lupa menghapusnya, ketika terhubung ke internet aplikasi tersebut sanggup jadi mendownload aplikasi lainnya kemudian memasangnya di ponsel hp kita tanpa sepengetahuan.

Selanjutnya, untuk mengatasinya, sanggup sobak simak Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri diberikut ini.

1. Menghapus aplikasi yang mencurigakan
Seperti klarifikasi tadi, solusi menghapus aplikasi yang mencurigakan / aplikasi yang tidak terpakai dan tidak tahu fungsi aplikasi tersebut untuk apa ludang keringh baik dihapus atau diuninstall saja, alasannya selain sanggup membahayakan juga dengan menghapuskan akan menciptakan kinerja hp semakin cepat.

2. Menghilangkan virus dengan ESET Mobile Security & Antivirus
Jika penyebabnyaa bukan dari aplikasi mungkin penyebabnya sanggup jadi dari faktor yang lain menyerupai ketika mengcopy data/file dari perangkat lain, yang mana file tersebut terinfeksi virus. Untuk itu teman sanggup memasang antivirus yang cukup sering dipakai oleh pengguna android. Silahkan cari dan download secara gratis di playstore. Nah, sesudah terinstall kemudian teman buka aplikasinya kemudian pilih Antivirus , ganti Scan Level menjadi Deep kemudian Scan Device dan tunggu sampai proses scan selesai. Terakhir tinggal dimembersihkankan dengan menentukan Resolve All.

3. Menghapus folder yang berjulukan SNOWFOXCR
Jika di storage / memori teman menemukan folder yang berjulukan SNOWFOXCR. Kemungkinkan hp android teman benar-benar tidak sengaja virus. Tapi tidak usah khawatir, untuk mengatasinya ternyata cukup simpel yaitu tinggal menghapus foldernya. Cara mengeceknya dari path, External Storage >> Android  >> Data >> Snowfoxcr atau jikalau tidak ketemu, internal Storage >> Android  >> Data >> Snowfoxcr.

Tidak hanya cara mengatasinya yang saya ulas kali ini nah, untuk cara mencegah aplikasi terinstall sendiri di android. Berikut beberapa tips dari saya.
  • Tips pertama, Jika ingin menginstal aplikasi maka usahakan untuk mendownload dari Play Store saja. Karena di playstore aplikasi yang kita download / install akan kondusif dan tidak akan menginfeksi virus ke hp kita.
  • Tips diberikutnya yakni memakai antivirus untuk android. Jika biasanya komputer kita terinstall antivirus maka di hp android juga sama yaitu terinstall aplikasi antivirus. Aplikasi yang cukup htangguh dan sanggup diinstall secara gratis yaitu ESET Mobile Security & Antivirus.
Itulah beberapa tips dan Cara Mengatasi Android Instal / Dowload Aplikasi Sendiri. Jika tiruana langkah di atas dan juga cara-cara lain di internet dipraktekan tapi masih belum sanggup mengatasinya. cara terakhir yakni mem-Flash ulang.Tapi harus dipikirkan terludang keringh lampau sebelum melakukannya. Terima kasih sudah membaca ulasan singkat kali ini.
Advertisement

Iklan Sidebar